Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas

Share To:
Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas - Pada hari Rabu (30/05/2012), Via Technologies memperkenalkan PC DIY (Do It Yourself) kit, Via Artigo A1200, sebuah komputer mini tanpa kipas.


Seperti yang dikutip dari Tomshardware, desain Via Artigo A1200 yang mungil ini mengingatkan kita pada desain Apple Mac Mini yang memiliki bentuk yang mirip.

“Via telah lama menjadi pemimpin dalam mendorong komputasi berdaya rendah dan berukuran kompak, terutama melalui seri Artigo kami. Dengan bergreak ke faktor bentuk EM-ITX akmu dapat memberikan desain tipis tanpa kipas dan menciptakan komputasi yang benar-benar tenang,” kata Epan Wu, kepala divisi Via Embedded.

Via Artigo A1200 ini hanya memiliki ketebalan sekitar 3 cm dengan konsumsi daya yang sangat rendah dan ukuran yang cukup mungil ini memungkinkan untuk masuk dilingkungan apapun.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware, Via Artigo A1200 memang berukuran kecil, namun sepesifikasi perangkat kerasnya termasuk lumayan.

Via Artigo A1200 ditenagai oleh prosesor Via Eden X2 dual-core dengan kecepatan 1 GHz dan didukung memory RAM (Random Access Memory) sebesar 4GB DDR3 1066.

Komputer mungil besutan Via ini juga telah dilengkapi dengan all-in-one Via VX900 Media System Processor (MSP), output HDMI dan dukungan port VGA.

Untuk masalah grafis, Via Artigo A1200 ini dipercayakan pada Via Chrome 9 DX9 yang dilengkapi dengan akselerasi playback file video MPEG-2, WMV9,VC1 dan H.264 sehingga mampu menghadirkan pengalaman yang baik untuk memainkan video definisi tinggi.

“Via Artigo A1200 kit merupakan PC DIY ultra tipis bagi yang menginginkan sistem tanpa kipas yang berukuran kompak tanpa mengorbankan daya komputasi. Via Artigo A1200 adalah salah satu PC tertipis di pasar saat ini,” kata Via.

Harga awal komputer mini tanpa kipas ini ditawarkan seharga $309 atau sekitar 3 jutaan.

Sekian postingan saya tentang Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas, semoga bermanfaat


Article Information:
Description: Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas
Rating: 5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas
URL Link: http://haris-info.blogspot.com/2012/05/via-pamerkan-komputer-mini-tanpa-kipas.html

Pembaca Yang Lain Juga Menyukai Ini:


JANGAN LUPA DI LIKE YA!

Anda suka artikel Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas ini dan ingin berlangganan artikel dari blog ini? Silahkan masukkan email anda dibawah. Maka anda akan mendapat kiriman artikel terbaru secara Gratis. Terimakasih.
Anda sedang membaca artikel tentang Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas dan anda bisa menemukan artikel Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas ini dengan url http://haris-info.blogspot.com/2012/05/via-pamerkan-komputer-mini-tanpa-kipas.html, anda boleh menyebar luaskan artikel Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas ini jika memang bermanfaat. Saya Mohon untuk tidak mencopy-paste artikel ini secara keseluruhan/full copas. Dan jika anda copy-paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas sebagai sumbernya, Terimakasih.
Posted by: Haris Info Blog, Updated at: 16.28

Tulis Komentar Anda