Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile

Share To:
Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile

Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile - Maraknya serangan hacker membobol akun jejaring sosial membuat Facebook tergerak untuk memperbarui sistem keamanan untuk aplikasi mobile-nya.

Situs jejaring sosial ini belajar dari serangan terakhir yang dilakukan hacker untuk membobol akun LinkedIn dengan meningkatkan dan melakukan update sistem keamanan aplikasi mobile Facebook.

Seperti yang dikutip dari CNET, Facebook menambah fitur-fitur keamanan yang sebelumnya hanya tersedia versi desktop ke aplikasi mobile Facebook. Fitur apa saja itu? Berikut beberapa fitur baru berdasarkan posting blog Facebook.

Kode Generator
Kode generator adalah salah satu fitur keamanan baru yang dibenamkan pada versi mobile. Fitur ini berfungsi sebagai persetujuan login yang dilakukan pada perangkat baru.

Sebelumnya, Facebook memanfaatkan SMS untuk persetujuan login pertama kali di perangkat baru, kini fitur ini telah diganti oleh kode generator langsung dari aplikasi Facebook untuk memudahkan pengguna.

Facebook juga mengatakan bahwa fitur persetujuan melalui SMS masih tersedia untuk ponsel yang tidak mendukung adanya fitur kode generator.

Melaporkan Konten Yang Tidak Diinginkan
Jika di versi desktop, pengguna Facebook dapat menyembunyikan konten atau update status yang tidak diinginkan atau tidak ingin dilihat melalui news feed, kini fitur ini hadir di versi aplikasi mobile.

Fitur ini juga tersedia di m.facebook.com dan Facebook juga mengatakan bahwa pihakanya akan terus bekerja untuk membawa semua fitur di desktop ke aplikasi mobile dan situs mobile Facebook.

Perbaikan Pemulihan Akun
Ketika akun pengguna diganggu, dibajak atau telah diakses oleh penyusup, maka Facebook menyediakan fasilitas untuk memulihkan kembali akun tersebut dan dapa memberi berbagai opsi untuk membantu pemulihan akun, termasuk reset password.

Fitur pemulihan akun seperti diatas awalnya hanya tersedia di Facebook versi desktop dan kini fasilitas ini telah tersedia di aplikasi mobile dan memungkinkan pengguna untuk mereset password langsung dari perangkat mobile.

Nah itulah postingan tentang Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile, semoga bermanfaat



Article Information:
Description: Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile
Rating: 5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile
URL Link: http://haris-info.blogspot.com/2012/06/facebook-meningkatkan-sistem-keamanan.html

Pembaca Yang Lain Juga Menyukai Ini:


JANGAN LUPA DI LIKE YA!

Anda suka artikel Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile ini dan ingin berlangganan artikel dari blog ini? Silahkan masukkan email anda dibawah. Maka anda akan mendapat kiriman artikel terbaru secara Gratis. Terimakasih.
Anda sedang membaca artikel tentang Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile dan anda bisa menemukan artikel Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile ini dengan url http://haris-info.blogspot.com/2012/06/facebook-meningkatkan-sistem-keamanan.html, anda boleh menyebar luaskan artikel Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile ini jika memang bermanfaat. Saya Mohon untuk tidak mencopy-paste artikel ini secara keseluruhan/full copas. Dan jika anda copy-paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link Facebook Meningkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Mobile sebagai sumbernya, Terimakasih.
Posted by: Haris Info Blog, Updated at: 10.41

Tulis Komentar Anda