Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet

Share To:
Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet - Beberapa negara memiliki gang dengan dinding yang menarik. Warna-warni dindingnya tampak cantik dari kejauhan. Tapi tahan rasa mual dan jijik saat Anda mendekatinya, karena seluruh dinding dipenuhi tempelan permen karet.

Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet

Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet

Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet

Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet

Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet

Dinding gang tidak selamanya indah dan bersih. Ada beberapa di antaranya malah menampilkan sisi menjijikkan, seperti banyak tempelan permen karet. 

BERIKUT 3 TEMPAT YANG DINDINGNYA PENUH DENGAN PERMEN KARET:

1. Bubblegum Alley, California

Kota San Luis Obispo di California sudah terkenal di kalangan banyak turis lokal maupun mancanegara. Mereka berbondong-bondong datang ke kota ini hanya untuk melihat satu tempat yang dianggap tak biasa, yaitu Bubblegum Alley.

Dari namanya mungkin Anda sudah bisa mengira seperti apa gang ini. Bubblegum yang berarti permen karet memang tepat diberikan untuk nama gang sempit ini. Di atas dindingnya setinggi 4,6 meter dan panjang 21 meter, ada banyak tempelan permen karet.

Meskipun menjijikkan, tempat ini selalu ramai dikunjungi turis siang dan malam. Tidak ada yang pernah tahu awal mula dan maksud dari tradisi menempel permen karet di dinding ini. Ada yang mengatakan tradisi menempel permen dimulai pada tahun 1950, karena persaingan antar sekolah. Untuk menentukan wilayah kekuasaan. Salah satu sekolah yang bersaing menempelkan permen karet di dinding ini.

Apapun itu latar belakanganya, yang pasti sekarang ini Bubblegum Alley menjadi pemandangan menarik di California. Banyak orang menganggap Bubblegum Alley sebagai wujud kreativitas dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Betapa tidak, di antara banyaknya permen karet yang menempel, Anda bisa melihat ada kumpulan permen yang sengaja dibentuk menjadi gambar lucu. Beberapa di antaranya bergambar bunga, hati, atau wajah orang. Lucu!

2. Wall Gum, Seattle, AS

Bisa dibilang, Amerika Serikat menjadi gudangnya tembok yang ditempel permen karet. Setelah California, sekarang gilirannya Seattle, AS. Sama seperti Bubblegum Alley, Settle juga punya gang yang hampir seluruh dindingnya dipenuhi permen karet, Wall Gum namanya.

Terletak di Gang Post, di bawah Park Place Market, Wall Gum berhasil menarik perhatian orang di seluruh dunia. Banyak yang mengatakan Wall Gum adalah tempat paling jorok dan penuh kuman di seluruh dunia.

Ratusan bahkan jutaan permen karet aneka warna menempel di dinding sepanjang Gang Post. Tidak hanya dinding, permen karet yang ada di Wall Gum menempel juga di jendela rumah. Hiiii geli!

Dinding di Gang Post ini pertama kali ditempeli permen karet pada tahun 1990-an. Ketika orang-orang kesal karena harus mengantre panjang untuk membeli tiket teater yang ada di kawasan ini. Mereka pun menempelkan permen karet ke dinding.

Melihat banyaknya permen yang menempel, pada tahun 1999 dinding ini pernah dibersihkan. Tapi proses pembersihan ini gagal dan permen kembali memenuhi dindingnya.

3. Tembok Berlin, Jerman

Dari daratan Amerika, kini saatnya beralih ke daratan Eropa. Seolah tak mau kalah dengan Amerika Serikat, Jerman juga memiliki tembok yang dipenuhi dengan tempelan permen karet.

Dulunya, Jerman Barat dan Jerman Timur dibelah dua dan dipisahkan dengan Tembok Berlin. Kini tembok ini hanya tersisa beton cetak yang terdiri dari 7 segmen, dengan ukuran 3,6 x 1,2 x 0,3 meter di Postdamer Platz, Berlin.

Jangan bayangkan tembok ini bersih dan berdiri dengan kokohnya. Semua itu berbeda dengan kenyataan. Nyatanya, sisa tembok berlin ini penuh dengan ratusan permen karet.

Geli campur sedih bersatu saat melihat tumpukan permen karet ini. Tak ada yang tahu awal mula penempelan permen karet ini. Yang jelas, sebuah peninggalan sejarah telah rusak dan kotor penuh tempelan permen karet selama bertahun-tahun.

Meskipun geli dan menjijikkan, 3 tempat wisata ini menjadi atraksi turis yang menarik. Jadi jangan lewatkan saat berkunjung ke 3 negara ini, ya!

Itulah info mengenai Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet, semoga bermanfaat.



Article Information:
Description: Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet
Rating: 5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet
URL Link: http://haris-info.blogspot.com/2012/06/gila-dindingnya-penuh-dengan-permen.html

Pembaca Yang Lain Juga Menyukai Ini:


JANGAN LUPA DI LIKE YA!

Anda suka artikel Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet ini dan ingin berlangganan artikel dari blog ini? Silahkan masukkan email anda dibawah. Maka anda akan mendapat kiriman artikel terbaru secara Gratis. Terimakasih.
Anda sedang membaca artikel tentang Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet dan anda bisa menemukan artikel Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet ini dengan url http://haris-info.blogspot.com/2012/06/gila-dindingnya-penuh-dengan-permen.html, anda boleh menyebar luaskan artikel Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet ini jika memang bermanfaat. Saya Mohon untuk tidak mencopy-paste artikel ini secara keseluruhan/full copas. Dan jika anda copy-paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link Gila, Dindingnya Penuh Dengan Permen Karet sebagai sumbernya, Terimakasih.
Posted by: Haris Info Blog, Updated at: 14.46

Tulis Komentar Anda