Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber

Share To:
Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber

Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber - Ancaman perang cyber tampaknya akan semakin nyata, untuk mengantisipasi hal tersebut, Iran dikabarkan menyiapkan pasukan cyber yang terdiri dari kelompok hacker dan aktivis online.

Serangan Stuxnet dan Flame tampaknya menjadi pelajaran berharga bagi Iran. Negara tetangga Iraq ini dikabarkan menyusun pasukan cyber untuk mencegah serangan seperti yang dilakukan Flame dan Stuxnet.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, Stuxnet sendiri adalah virus yang baru-baru ini diketahui sebagai virus yang dibuat oleh Amerika Serikat dan Israel dalam rangka melumpuhkan fasilitas nuklir Iran

Serangan terakhir yang dilakukan oleh virus Flame juga disinyalir dibuat oleh pihak yang sama dengan tujuan yang tidak jauh berbeda.

Jeff Bardin, chief intelegence officer di Treadstone 71 mengatakan bahwa Iran membiayai organisasi paramiliter yang beroperasi di Iran seperti Garda Revolusi Iran (IRGC), Basij dan Ashiyane untuk fokus pada konsep yang digunakan Iran untuk menghilangkan pengaruh budaya barat di negaranya.

Treadstone 71 sendiri adalah perusahaan Amerika yang meneliti berbagai masalah publik yang terjadi.

IRGC dikabarkan membayar blogger dan aktivis online untuk mempromosikan Iran dan kebijakannya di berbagai situs forum dan jejaring sosial termasuk Facebook.

Iran juga memiliki Ashiyane, sebuah kelompok hacker terkenal yang bekerjasama erat dengan pemerintah Iran.

Pada ajang International Conference on Cyber Conflict yang dilaksanakan hari Rabu kemarin (06/06/2012) menunjukan bahwa Iran selah meningkatkan secara signifikan mengenai penggunaan propaganda online dan kemampuan hacking beberapa tahun terakhir ini.

Jeff Bardin juga menguraikan bahwa kelompok-kelompok di iran sering melakukan pertemuan-pertemuan membahas ancaman cyber seperti pada pertemuan Hizbullah Cyber yang dlaksanakan 24 Mei 2012.

Sekian postingan saya ini tentang Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber, semoga bermanfaat.



Article Information:
Description: Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber
Rating: 5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber
URL Link: http://haris-info.blogspot.com/2012/06/iran-siapkan-pasukan-cyber-hizbullah.html

Pembaca Yang Lain Juga Menyukai Ini:


JANGAN LUPA DI LIKE YA!

Anda suka artikel Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber ini dan ingin berlangganan artikel dari blog ini? Silahkan masukkan email anda dibawah. Maka anda akan mendapat kiriman artikel terbaru secara Gratis. Terimakasih.
Anda sedang membaca artikel tentang Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber dan anda bisa menemukan artikel Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber ini dengan url http://haris-info.blogspot.com/2012/06/iran-siapkan-pasukan-cyber-hizbullah.html, anda boleh menyebar luaskan artikel Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber ini jika memang bermanfaat. Saya Mohon untuk tidak mencopy-paste artikel ini secara keseluruhan/full copas. Dan jika anda copy-paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link Iran Siapkan Pasukan Cyber, Hizbullah Cyber sebagai sumbernya, Terimakasih.
Posted by: Haris Info Blog, Updated at: 12.05

1 komentar: